Peer Review Process

Proses review dilaksanakan dengan prinsip double blind-review, di mana reviewer tidak mengetahui identitas penulis dan sebaliknya. Artikel akan direview oleh setidaknya 2 orang reviewer. Editor akan menambah reviewer jika kedua reviewer memberikan rekomendasi yang berbeda. Apabila diperlukan, Reviewer dan Editor akan memberikan catatan dan komentar untuk direvisi oleh Author hingga artikel diterima untuk diterbitkan.
 
Naskah yang telah diterima akan dilanjutkan pada proses copyediting. Author melakukan screening terhadap naskah menyangkut tata cara penulisan dengan tata bahasa yang benar agar dapat dilanjutkan kepada proses layout oleh Layout Editor.

Naskah kemudian akan dikirimkan kembali kepada Author untuk proses proofreading di mana Author melakukan pemeriksaan naskahnya dan membubuhkan koreksi untuk dikirimkan kembali kepada Editor untuk proses final editing.

Setelah proses final editing artikel akan dimasukkan ke dalam daftar terbitan pada Volume dan Nomor yang sesuai dan dapat diakses secara online saat dipublikasikan. Seluruh proses peer review ini dilakukan melalui website Jurnal SIARTEK.